Kata Penutup | YuukiNovel

Kata Penutup

Kata Penutup

Lama tak jumpa, ini Tachibana Koushi.

[Date A Live 13 Kreasi Nia] telah release. Aku penasaran bagaimana kesan kalian? Kuharap kalian semua dapat menikmati ini.

Ngomong-ngomong, tentunya ada seorang heroine baru yang yang muncul kali ini juga. Nia, sang roh otaku komikus.

Walaupun desain Astral Dress nya mirip biarawati, entah bagaimana, dia adalah seorang roh dengan kesan yang kuat. Sekali lagi desain Astral Dress nya benar-benar bagus. 

Meskipun didasarkan kepada biarawati, tapi desain penutup kepalanya berdasarkan pena dan bulu pembersih debu. Bagian lengan Astral Dress nya berwarna tinta, dan garis tengah Astral Dress nya berdasarkan panel komik. Terdapat beberapa detail yang tesembunyi dengan cerdik di dalam desainnya.

Walaupun hampir disetiap saat seorang heroine baru muncul di [DAL], proses modelling karakter Nia kali ini agak beresiko. Walau itu tidak menjadi masalah dalam beberapa kasus, pada dasarnya, untuk membuat seorang heroine yang memiliki rambut pendek dan mengenakan kaca mata untuk Light Novel sangatlah sulit. Nia juga hanya mengenakan kaca matanya dalam wujud manusianya. Alasannya sederhana saja, akan sulit mendapatkan popularitas dengan penampilan seperti itu. Dada kecil? Itu cuma status.

Untuk seorang karakter, dalam kasus beberapa heroine, aku mencampurkan antara elemen yang hampir setiap pembaca terima dengan pilihanku sendiri. Akan tetapi, sulit untuk menjaga keseimbangan untuk kedua kombinasi tersebut. Jika aku memasukkan terlalu banyak pilihanku sendiri, karakter itu mungkin tak akan dapat diterima oleh pembaca yang teliti, tapi jika aku menguatkan elemen yang lebih banyak orang sukai, maka itu akan berakhir menjadi mirip dengan karakter dari serial lain.

Untuk Nia kali ini, meskipun ia memiliki banyak pendahulu dengan kombinasi multi elemen yang serupa. Syukurlah, kurasa ia berakhir menjadi karakter yang belum pernah ada di [DAL] sebelumnya hingga saat ini. Anehnya, aku lumayan menikmati menulis tentang dirinya.

Ngomong-ngomong, kalau boleh jujur, seiring denagn banyaknya volume yang keluar, aku merasa jika kebiasaan untuk menciptakan seorang karakter dengan elemen yang mirip menjadi lebih potensial. Supaya bisa menciptakan variasi heroine dari satu tipe ke tipe lainnya, teradapat karakter seperti Natsumi muncul. Walaupun aku menyukai karakter dengan pola pikir yang negatif, kurasa semua orang akan menghentikanku jika aku membuat Natsumi menjadi tokoh utama wanitanya. Kuh.

Kalau begitu, pengumuman dari volume sebelumnya mengenai [The Movie: Date A Live Mayuri Judgement] akhirnya telah release!

Tentu saja aku pun telah menontonnya juga, tidak~, sesuai dugaan menontonnya melalui layar yang besar memang sungguh menakjubkan! Setelah tirai nya terangkat, terdapat live konser Miku dan scene kencan semuanya, disertai dengan pertarungan sengit. Terdapat banyak sekali pernak-pernik untuk semua yang datang—Foam spesial dari wujud Ultimate Tohka benar-benar bagus! Walaupun kurasa desiannya sangat menarik, bagaimana pendapat kalian sendiri maker-san?

Lalu, sebelum melanjutkan berbicara tentang [DAL], volume selanjutnya adalah [Itsuka Sekai Wo Sukuu Tame Nia—Qualidea Code] volume 2. Tugas di tangannya adalah memobilisasi Shin, koneksi dengan Hime, kemudian perkiraan Hotaru. Kurasa pengumumannya akan keluar dalam musim dingin tahun ini, kuharap, kalian akan menantikannya.

Kalau begitu, yang terakhir, buku ini telah dibuat dengan bantuan dan kerja keras dari bermacam orang. Sang illustrator Tsunako-san, terimakasih banyak untuk illustrasi indahnya untuk kali ini juga! Sampai bisa memasukkan elemen komikus kedalam Astral Dress bergaya biarawati…………….Itu sungguh indah. Untuk seluruh keluargaku juga, termakasih banyak untuk selalu menjagaku setiap saat. Selanjutnya, meskipun kurasa akan lebih baik kalau aku mengatakannya lebih awal lagi.

Sang desainer Kusano-san, semuanya dari departemen editorial, publisher, distributor, dan semuanya yang terlibat dalam retailing dan kepada kalian semua yang telah membeli buku ini, aku sungguh berterimakasih dari lubuk hatiku yang terdalam.

Kalau begiitu selanjutnya adalah [Itsuka Sekai Wo Sukuu Tame Nia—Qualidea Code] volume 2 dan yang satu lagi adalah [Date A Live 14] sampai jumpa lagi nanti.

September 2015, Tachibana Koushi.
Facebook Twitter Google+