Penutup | YuukiNovel

Penutup


“----Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaate A Live... ...!! game kedua, Ars Ins-taaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaallllllllllllll!!”
Berteriak seperti itu, seperti teknik berbahaya, bukankah itu hebat? Atau mungkin tidak? Baiklah.
Jadi, “Date A Live Ars Install” sudah mulai dijual. Sudahkah kau memainkannya? Untuk yang belum memainkannya, jangan khawatir! Spoiler serius bisa dihindari. Mungkin.
Tentu saja saat ini tidak masalah, malahan di penutupan ini, aku meminta mereka untuk menambahkan halaman dari “Date A-Rusuinstall” (Manga 4-koma buatan Tsunako-san akan hadir setelah ini).
Tapi itu sudah tidak ada gunanya. Mengapa begitu? Semua orang akan lebih bahagia jika begitu...
Seperti sebelumnya, aku disuruh untuk mengembangkan karakter baru, yang dibuat dari plot utama dan seluruh pengawasan.
Cerita ini mengambil waktu setelah Shido dan para gadis terjebak didunia game. Dunia game, dunia game! Itu adalah impian masa kecilku. Sejak aku lahir aku selalu berdoa agar bisa mengembangkan Gear yang memungkinkanmu untuk menyelam didunia game dengan log in diterminal yang ada dikepalamu.
Di game ini, ceritanya berpusat pada membebaskan diri dari dunia galge poros utamanya, dimana Shido terjebak disana. Tapi, sejak dia memasuki game, kupikir dia akan melakukan petualangan, meski hanya sedikit. Jadi, novel spesial ini mengambil tempat didunia fantasi RPG. Apa kau menyukainya? Jika iya, aku sangat senang.
Akhirnya, di game ini tidak kurang dan tidak lebih ada dua krakter baru yang muncul. Juga timeline digame ini mengambil seting diantara novel ke-7 dan ke-8. Jadi, karakter novel yang muncul lebih banyak daripada di “rinne Utopia”, game sebelumnya. Ya~, aku sudah bekerja keras~!
Heroine utama disini adalah gadis yang dipanggil, dijudulnya juga sudah disebutka walau tidak langsung, Arusu Maria. Desain Tsunako yang ini juga sangat hebat. Tapi karena “ini” dan “itu” hanya muncul diakhir dari rute utama, jadi silakan pergi jelajahi seluruh gamenya!
Orang yang memainkan peran sebagai Arusu adalah Suzuko Mimori-san. Jika kau berpikir tentang Mimori, itu pasti terpikir olehmu, kan? Benar. “gdgd” Fairy*. Si pink. Tidak ada gunanya membicarakan hal lain yang dia lakukan, tapi secara pribadi aku menyukainya.

[*Note : gdgd Fairy bisa juga dibaca Guda Guda Fairy adalah judul anime yang salah satu karakternya disuarakan oleh Suzuko Mimori]

Season 3 belum ada?
Baiklah, yang terakhir, tapi bukan akhir, game ini dikembangkan melalui usaha banyak orang. Kepada semua yang terlibat dalam produksinya, aku memberi mereka rasa terima kasih setulus hatiku.
“Date a Live” sudah berakhir untuk sementara.
Tolong, lanjutkan dukungan pada kami seperti biasanya.


Maret 2014, Tachibana Koushi.
Facebook Twitter Google+